Jumat, 23 Desember 2011

Karakter Baru di Tekken 6 dan Tekken 6 Bloodline Rebellion

Tekken 6 Bloodline Rebellion versi konsol sudah hadir di tengah-tengah kita. Semua gamer pecinta serial adu jotos tersebut saat ini bersorak sorai, memainkan Tekken 6 Bloodline Rebellion di rumah.
Momen ini juga menginspirasikan saya untuk sedikit membahas karakter-karakter baru yang muncul di dalam episode kali ini. Mereka adalah Zafina, Alisa Bosconovitch, Bob, Lars Alexandersson, Leo dan Miguel Caballero Rojo. Penasaran dengan sepak terjang mereka di The King of Iron Fist Tournament keenam? Baca terus fitur ini sampai Habis. Karakter pertama yang akan singgung adalah Alisa Bosconovitch.

Alisa Bosconovich
Spoiler: click to toggle
Posted Image

Kewarganegaraan: Rusia

Aliran bela diri: unik/spesial

Biografi:
Jauh di pedalaman hutan Rusia, tersembuny sebuah fasilitas laboratorium Bosconovich yang dijaga ketat oleh Mishima Zaibatsu. Laboratorium tersebut merupakan pusat pengembangan senjata militer untuk organisasi Mishima Zaibatsu yang saat ini dipimpin oleh Jin Kazama.

Di lantai terbawah dari laboratorium tersebut ditemukan gadis muda yang tertidur di dalam kapsul. Nama gadis tersebut adalah Alisa dan Alisa memiliki nama belakang yang sama dengan penemu di laboratorium tersebut, yaitu Bosconovich. Masih banyak misteri yang menyelubungi Alisa, siapakah dia sesungguhnya dan mengapa memakai nama belakang Bosconovich.

Gaya bertarung:
Alisa adalah sebuah Android yang bertarung dengan menggunakan tehnik yang unik. Dia akan menyerang musuhnya dengan menggunakan gergaji mesin, bom dan anggota badannya. Terkadang Alisa bergerak dan menyerang dengan bantuan jet pendorong yang keluar dari punggung dan kakinya.

Bob
Spoiler: click to toggle
Posted Image

Kewarganegaraan: Amerika

Aliran bela diri: Karate gaya bebas.

Biografi:
Dari kecil bob adalah orang yang selalu serius terhadap latihan yang di jalaninnya. Bahkan ketika muda dia sudah dipanggil sebagai ahli bela diri dengan banyak penggemar yang menyukai badannya yang rapi dan parasnya yang tampan. Suatu ketika dia tidak bisa mengalahkan musuhnya yang jauh lebih besar dari dirinya. Hal ini membuat Bob menghilang dari dunia bela diri demi latihan khusus yang bisa meningkatkan kekuatan, bobot dan kecepatan geraknya. Setelah bertahun-tahun menghilang, Bob kembali muncul di muka publik tetapi dengan wujud yang jauh berbeda.

Semua orang yang mengenal Bob sangat terkejut dengan perubahan dirinya. Wajahnya yang tampan menghilang, sebagai gantinya Bob menjadi besar dan gemuk. Bob menghiraukan semua kritikan pedas mengenai sosoknya dan pada akhirnya bisa membuktikan kalau kecepatan dan kekuatan Bob meningkat jauh. Akhirnya dengan penuh keyakinan Bob kembali masuk ke dunia bela diri dan memutuskan mencoba kemampuannya di turnamen The King of Iron Fist.

Gaya bertarung:
Bob adalah karakter modern yang gerakannya sudah banyak disesuaikan dengan sistem bound yang ada di Tekken 6 Bloodline Rebellion. Sesuai dengan biografi dirinya Bob bertarung mengandalkan kecepatan dan kelincahan yang dimilikinya.

Leo Kliesen
Spoiler: click to toggle
Posted Image

Kewarganegaraan: Jerman

Aliran bela diri: Bajiquan

Biografi:
Leo adalah anggota keluarga yang sangat berbakat. Ayahnya adalah penjelajah gua yang terkenal di dunia, sedangkan ibunya adalah salah satu eksekutif G Corporation. Walaupun ayah Leo menghilang ketika melakukan ekspedisi, Leo tetap berkeinginan untuk mengikuti tradisi keluarganya yaitu menjadi penjelajah gua.

Leo memiliki karakter yang kuat, hal tersebut diperoleh karena pendidikannya yang baik. Kehidupan Leo sangat menyenangkan dan cendrung datar berubah 180 deajat saat ibu Leo terbunuh oleh orang yang tidak diketahui identitasnya. Leo semakin depresi saat polisi mencabut penyelidikan atas kasus terbunuhnya ibu Leo, dengan penuh kemarahan Leo mencari kebenaran dengan usahanya sendiri.

Penyelidikan yang dilakukan Leo mengarah pada G Corpoartion yang berada di belakang Kazuya Mishima, padahal saat ini G Corporation sangat populer dan menjadi pahlawan dunia sehinggat Kazuya semakin sulit untuk didekati. Di tengah kebuntuan Leo mendengar kabar kalau Kazuya akan muncul di turnamen The King of Iron Fist. Berharap bisa bertemu dengan Kazuya untuk balas dendam, tanpa ragu Leo masuk ke dalam turnamen tersebut.

Gaya bertarung:
Leo adalah tipe karakter yang ditujukan untuk orang yang baru terjun ke Tekken 6 Bloodline Rebellion. Kombo-kombo yang dimilikinya memiliki timing yang cukup longgar sehingga mudah dikuasai dan dipraktekan. Tehnik Bajiquan membuat Leo memiliki gerakan yang menghentak-hentak.


Lars Alexandersson
Spoiler: click to toggle
Posted Image

Kewarganegaraan: Swedia

Aliran bela diri: Tidak deketahui

Biografi:
Saat Mishima Zaibatsu menyatakan perang pada dunia dan G Corporation menjadi pihak yang melawan Mishima Zaibatsu, dunia menjadi kacau. Di tengah-tengah keributan yang tidak berujung, banyak anggota Tekken Force yang memberontak.

Lars Alexandersson yang memimpin pemberontakan tersebut dengan cepat menjadi pemimpin. Hal tersebut tidak mengherankan, sebab Lars memang ahli bertempur dan memiliki kematangan mental yang baik. Walaupun Lars seorang pemimpin Lars sering bertempur di garis depan, kebiasaan ini membuat Lars populer di kalangan anak buahnya. Satu-satunya hal yang menjadi ganjalan Lars adalah darah keturunan Mishima yang diperoleh dari ayahnya, Heihachi. Informasi rahasia ini tidak sampai ke telinga Hehaichi.

Gaya bertarung:
Lars memiliki gaya bertarung yang cukup unik dan cendrung seperti sirkus. Untuk memaksimalkan kombo-kombo yang dimiliki Lars, kamu harus hapal betul kuda-kuda yang dimiliki oleh Lars.

Zafina
Spoiler: click to toggle
Posted Image

Kewarganegaraan:Tidak diketahui

Aliran bela diri:Tehnik membunuh kuno

Biografi:
Zafina lahir dari keluarga pembasmi iblis kuno. Dengan kekuatan spiritual yang sudah terlihat saat usianya masih sangat muda, Zafina dididik untuk menjadi petarung yang melindungi makam keluarga. Saat makam keluarga Zafina diserang oleh pasukan militer, Zafina berhasil mengusir seluruh pasukan tersebut sendirian. Prestasi tersebut membuat Zafina diangkat menjadi assassin peringkat satu.

Di kehidupan sosial, Zafina memakai kekuatan spiritual untuk menjadi seorang peramal. Suatu ketika tanda-tanda akan adanya bencana besar selalu muncul pada setiap ramalan Zafina, akhirnya Zafina mencari tahu pada para tetua. Para tetua menceritakan sebuah ramalan kuno yang menyebutkan bila ada dua bintang yang bertemu, segel ajaib yang dimiliki keluarga Zafina akan hancur dan menyebabkan dunia kiamat.

Mendengar ramalan tersebut Zafina memutuskan untuk pergi ke arah timur, tempat bintang jahat bertemu. Misinya hanyalah satu, mencegah kehancuran dunia.

Gaya bertarung:
Zafina termasuk karakter yang memiliki banyak kuda-kuda, hal ini membuat serangan Zafina jadi beragam tetapi sulit untuk dikuasai. Gerakan Zafina yang tidak lazim terkadang bisa kita gunakan untuk menipu musuh.

Miguel Caballero Rojo
Spoiler: click to toggle
Posted Image

Kewarganegaraan: Spanyol

Aliran bela diri: Gaya bertarung jalanan

Biografi:
Miguel terbiasa hidup di jalanan dan membenci hubungan sosial. Hal tersebut masih diperparah dengan keluarganya yang kolot dan sifatnya yang keras kepala. Saat perselisihan Miguel dengan orang tuanya memuncak, Miguel akhirnya lari dari rumah dan tinggal di dalam bar yang dimiliki temannya.

Walaupun Miguel mengalami disfungsi keluarga, Miguel tetap berhubungan dengan adik perempuannya yang hidup senang dan bahagia bersama keluarga. Miguel overprotektif pada adiknya, bahkan saat mendengar adiknya akan menikah Miguel berencana membunuh pacarnya. Di hari pernikahan adiknya Miguel tidak ingin berdiri bersama dengan orang tuanya sehingga ia memutuskan untuk melihat adiknya menikah dari luar gereja. Miguel merasa kalau saat itu adalah hari yang sangat baik, langit sangat biru dan pesawat bersliweran seperti menjadi bagian dari parade. Tidak lama kemudian munculah ledakan besar yang membuat Miguel terpelanting. Dengan badan penuh luka Miguel bangkit dan berlari ke arah gereja yang sudah menjadi puing-puing untuk mencari adiknya.

Miguel berhasil menemukan adiknya tetapi kondisinya sudah tidak bernyawa dengan gaun yang penuh darah. Miguel sangat marah dan berteriak sekencang-kencangnya. Setelah mendengar kalau serangan udara tersebut berasal dari Mishima Zaibatsu, Miguel segera masuk ke dalam turnamen dengan satu tujuan, yaitu balas dendam.

Gaya bertarung:
Miguel memiliki banyak serangan yang cepat dan mengejutkan. Kamu bisa memaksimalkan kombo-kombo dasar yang memanfaatkan kecepatan pukulan Miguel yang hanya bisa ditandingi oleh Steve.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar