Jumat, 23 Desember 2011

Karakter Misterius Hadir di Tekken Tag Tournament 2

Tekken Tag Tournament 2 memang merupakan salah satu game yang wajib dimainkan pada tahun 2012 nanti. Walaupun game ini masih dikembangkan untuk mesin arcade, namun optimisme bahwa Bandai Namco akan membawanya hijrah ke dunia konsol semakin menguat. Bandai Namco tentu saja tidak akan melewatkan kesempatan untuk memperoleh keuntungan dari franchise yang ditunggu-tunggu para penggemar game fighting ini. Konsol tentu akan lebih menguntungkan dibandingkan dengan arcade.


Apalah arti kelanjutan sebuah franchise game fighting tanpa hadirnya karakter baru? Setidaknya tradisi tersebut tidak dilewatkan oleh Tekken Tag Tournament 2. Game ini akhirnya menghadirkan sebuah karakter wanita yang tampak seperti petarung gulat Mexico. Gerakan dasarnya juga tidak jauh berbeda dengan karakter King yang berfokus pada tangkapan dan bantingan sebagai gerakan yang paling banyak menghasilkan damage. Sayangnya belum ada konfirmasi dari Bandai Namco soal nama karakter tersebut. Mereka masih merahasiakannya.

Salah satu keanehan yang ditunjukkan oleh trailer ini adalah hadirnya karakter lama seperti Heihachi yang kini tampak jauh lebih muda dibandingkan visualisasi karakter ini di Tekken 6 terdahulu (kumis dan rambutnya yang khas berwarna hitam sekarang). Ada dua kemungkinan yang bisa kita tangkap : yang pertama, bahwa memang Tekken Tag Tournament hanyalah merupakan sebuah game spin-off belaka tanpa bertumpu pada timeline game Tekken sebagai panduan karakternya. Yang kedua, Heihachi memutuskan untuk mewarnai rambutnya agar terlihat lebih muda. Saya sendiri tidak tahu seberapa Heihachi peduli terhadap penampilannya, jadi saya lebih memilih opsi pertama sebagai yang paling masuk akal. Yang pasti game ini semakin membuktikan diri sebagai game yang layak ditunggu.

1 komentar: